Search

Van Multiguna untuk Menyokong Pengusaha Ekspedisi

Van Multiguna untuk Menyokong Pengusaha Ekspedisi

BabeBola – Toyota kembali mengumumkan konsep mobil masa depan e-Palette di sela-sela Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Menurut perusahaan berlogo tiga elips itu, kendaraan tersebut tidak hanya dikhususkan sebagai mobil penumpang biasa. Melainkan juga sebagai alat angkutan multiguna. Misalnya saja mobil berbentuk seperti van itu dapat berfungsi sebagai pengiriman paket, mobil penumpang dan alat angkut untuk kebutuhan belanja ritel. Desain interiornya juga dapat otomatis disesuaikan, sesuai kebutuhan mobilitas masing-masing penggunanya.

Selain itu pembuat mobil asal Jepang itu juga bakal menyediakan kendaraan konsepnya dalam tiga ukuran sesuai kebutuhan pengusaha bisnis ekspedisi. Studi terhadap e-Palette sendiri akan membuat Toyota hanya memproduksi perangkat keras dan perusahaan lain yang menyediakan perangkat lunak untuk mengoperasikan kendaraan.

Presiden Toyota Akio Toyoda mengatakan, konsep e-Palette dan Alliance adalah masa depan untuk model bisnis ekspedisi di mana mampu menyeimbangkan antara pengusaha dan layanan mobilitas. Masih sedikit informasi spesifikasi tentang e-Palette.

Tetapi tampaknya ini sudah menjadi agenda Toyota menyambut industri otomotif masa depan yang kian canggih.e-Palette sangat cerdik, kendaraan ini bisa dan melakukan self-driving ke trempat tujuan. Teknologinya itu juga dapat memberikan update over-the-air untuk sistem self-driving. Dan untuk menunjang keberhasilan mobil konsepnya, Toyota sekaligus mengumumkan aliansi e-Palette. Aliansi tersebut berisi anggota dari Pizza Hut, Amazon, Mazda, serta Uber.

Toyota berharap melakukan tes e-Palette pertama di awal 2020. Ini sekaligus memberikan pengalaman baru bagi setiap atlet yang akan bersaing di Olimpiade 2020 berlangsung di Tokyo, Jepang.

Written by 

Related posts

Leave a Comment