Search

Vettel Tuding Bottas Jump Start

BabeBola.net– Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menuding Valtteri Bottas melakukan jump start dalam kemenangannya di GP Austria. Sekalipun Vettel telah melihat telemetri race.

Pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (9/7/2017), Vettel finis kedua di belakang pebalap Mercedes itu dengan selisih 0,658 detik. Start dari posisi kedua, Vettel tidak mampu menyalip Bottas dalam balapan sepanjang 71 putaran.

Seusai balapan, Vettel langsung melontarkan tuduhannya terkait Bottas kepada timnya. Hal ini langsung direspons FIA dengan melakukan investigasi.

Tayangan ulang video dalam gerak lambat, plus data mobil Bottas yang merekam waktu reaksi Bottas memperlihatkan bahwa pebalap Finlandia itu mengemas 0,201 detik, sedangkan waktu reaksi yang legal 0,2 detik.

“Aku sedikit terganggu karena dari sudut pandangku dia (Bottas) jump start,” cetus Vettel, yang dilansir Crash. “Aku yakin bahwa dia melakukannya. Terlihat jelas dari dalam mobil tapi bukan wewenangku menilai pada akhirnya.”

“Aku tidak percaya karena aku tidak percaya (telemetri)… kupikir reaksinya sekitar 0,2 detik untuk semuanya dan aku tidak mengira bahwa semua pebalap jauh lebih lambat. Itulah mengapa kurasa Valtteri bukannya jauh lebih cepat dari kami.”

“Aku sangat percaya ketika itu kalau dia jump start tapi aku kira ada alasan untuk percaya bahwa dia tidak melakukannya. Aku tidak bisa membayangkan bahwa reaksi waktunya 0,2 detik karena itu tidak wajar,” sembur juara dunia empat kali itu.

Kendati harus puas finis kedua, Vettel tetap di puncak klasemen sementara dengan perolehan 171 poin, unggul 20 poin dari rival terdekatnya Lewis Hamilton.

SUMBER : BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment