Search

Video Marquez Tergelincir di Kualifikasi MotoGP Prancis

Motor Marquez sempat tiga kali berputar saat tergelincir pada kualifikasi MotoGP Prancis. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

BabeBola.com – Le Mans – Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez gagal merebut pole position MotoGP Prancis. Dia sempat tergelincir saat sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Marquez harus mengawali MotoGP Prancis dari posisi kelima. Dia mencatat waktu terbaik satu menit 32,493 detik. Marquez tertinggal 0,499 detik dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang meraih pole position.

 

Juara dunia MotoGP musim lalu itu kehilangan waktu karena tergelincir di tikungan kedua, yang masuk dalam kategori stop and go. Tikungan ini memang sempat membuat Marquez khawatir.

Saat tergelincir di tikungan stop and go, motor Marquez berputar sebanyak tiga kali. Untungnya, pembalap asal Spanyol itu bisa melanjutkan sesi kualifikasi.

Sirkuit Le Mans memiliki 11 tikungan, lima di antaranya mempunyai karakter stop and go. Lima tikungan itu mewajibkan semua pembalap melakukan pengereman, kemudian langsung menancap gas untuk melewati dua tikungan beruntun.

“Desain dan karakter Le Mans berbeda dengan tempat lain. Ini merupakan lintasan yang sempit dan pendek. Ada banyak tikungan stop and go yang menyulitkan,” kata pembalap MotoGP berusia 24 tahun tersebut, dikutip dari GP One, sebelum sesi kualifikasi.

Berikut video Marquez tergelincir di kualifikasi MotoGP Prancis:

 

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment