Search

Viral, Cowok Ini Bagikan Cara Akali Tiket Pesawat yang Mahal, Beda Hampir Rp2 Juta

Netizen memang sering kali menemukan cara untuk mengakali sesuatu, salah satunya harga tiket pesawat yang dikabarkan naik baru-baru ini.

Cowok bernama Andri Adi Nugroho lewat akun Twitter miliknya @ANdriadinugroho, membagikan lifehack atau cara mengakali harga tiket pesawat yang terlalu mahal tersebut.

Lewat Twitter, ia membagikan screenshot dari Instagram Story @fadmuhh yang menunjukkan dua harga tiket perjalan pesawat dengan tujuan yang berbeda.

Dalam gambar pertama ditunjukkan harga tiket pesawat dari Jayapura ke Jakarta dengan nominal Rp 6.080.300.

Sedangkan di gambar ke dua ditunjukkan harga tiket pesawat dari Jayapura ke Kuala Lumpur yang hanya Rp 4.309.900. Pesawat ini nantinya akan transit dulu ke Jakarta.

Jadi, untuk para penumpang yang memang berniat untuk menuju Jakarta bisa menaiki pesawat ini tanpa harus ikut melanjutkan penerbangan ke Kuala Lumpur.

Dengan begitu, penumpang bisa menghemat harga untuk tiket sebesar Rp 1.700.400, hampir Rp 2 juta sob!

Andri Adi Nugroho@Andriadinugroho
 

Cara mengakali harga tiket biar lebih murah, pesennya ke destinasi yg jauh tp transit di jakarta, sampe jakarta turun aja ga usah ikut terbang lg, lumayan hemat 2jt

8,549 people are talking about this
 
 

Ada yang mengatakan bahwa cara ini bakal merepotkan untuk penumpang yang memiliki bagasi 20 kg lebih karena nggak bisa diambil saat turun di Jakarta.

Namun, netizen lain ada yang mengungkapkan bahwa sebenarnya bagasi bisa diambil dengan langsung melapor ke Transfer Deck saat mendarat di Jakarta.

Penumpang cuma tingal menyampaikan bahwa ia memutuskan untuk nggak ikut ke penerbangan selanjutnya karena suatu alasan supaya bagasi bisa diturunkan.

Andri Adi Nugroho@Andriadinugroho

Iya, klo bagage ga bisa, label tagnya lgsg ditulis ke tujuan akhir

Okki Ardianto@okkiardiant
 

Sebenernya bisa sih langsung lapor ke Transfer Desk wktu baru landing di CGK, bahwa Kita memutuskan untuk tidak ikut penerbangan lanjutan karena alasan2 tertentu supaya bagasi bs di offload, Maskapai ga punya hak buat maksa kita ikut ke KL 🙂

25 people are talking about this
 
 

Tertarik untuk nyoba cara yang serupa sob?

Artikel Asli

Written by 

Related posts

Leave a Comment