Search

Vivo Kenalkan Sensor Pemindai Sidik Jari dalam Layar

Vivo Kenalkan Sensor Pemindai Sidik Jari dalam Layar

BabeBola – Vivo resmi mengenalkan teknologi pemindai sidik jari dalam layar kepada publik. Perusahaan teknologi asal Cina itu telah mengumumkan penggunaan teknologi anayr tersebut tahun lalu.

Namun, Vivo baru mendemonstrasikan teknologi pemindai sidik jari dalam layar kepada publik pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (9/1).

Senior Vice President Vivo Alex Feng mengaku antusias dengan peluncuran inovasi ini dan tidak sabar untuk segera menghadirkan kepada konsumen.

Sensor optik yang dibicarakan Feng diproduksi oleh Synaptics, perusahaan asal Amerika Serikat, yang juga telah memasarkan produknya secara luas. Dilansir dari Cnet, ponsel yang digunakan sebagai alat demonstrasi dilengkapi dengan layar berukuran 6 inci dan berteknologi Organic Light Emitting Diodes (OLED).”Hari ini kami memperkenalkan pemindai sidik jari dalam layar yang siap diproduksi dan dilengkapi dengan sensor optik untuk mengidentifikasi informasi. Inovasi tersebut merupakan lompatan besar dalam menghadirkan pengalaman mobile yang futuristik dan sudah lama ditunggu konsumen,” jelas Alex, seperti dikutip dari UberGizmo.

Ponsel pintar tersebut tidak memiliki tombol beranda seperti smartphone pada umumnya. Saat jari pengguna menyentuh layar, susunan sensor akan menyala pada layar untuk mengenali jari.

Setelah digit informasi sidik diregistrasi, citra sidik jari mengarah ke sensor gambar optik yang terletak di bawah layar. Proses ini dijalankan oleh prosesor bertenaga Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengenali 300 karakteristik yang berbeda dari digit informasi jari.

Meski demikian, teknologi ini tidak akan memakan daya baterai yang besar karena telah disesuaikan dengan standard industri. Dengan teknologi anyar seperti ini, Vivo berencanan menyematkan teknologi tersebut pada produk premium.

Written by 

Related posts

Leave a Comment