Search

Wabup Bantul Polisikan Peretas Akun Medsosnya untuk Menipu

Bantul – Wabup Bantul, Abdul Halim Muslih, akhirnya melaporkan peretasan akun facebook miliknya yang digunakan untuk melakukan percobaan penipuan. Selanjutnya kasus itu akan ditangani oleh Polda DIY.

“Jadi saya melaporkan ke kepolisian karena itu kejahatan berlapis, bukan hanya meretas tapi menggunakan nama saya untuk melakukan penipuan. Laporannya ke polisi hari ini dan insyaallah ditindaklanjuti oleh Polda (DIY) karena yang punya alat mendeteksinya baru Polda. Polres Bantul belum punya peralatannya,” kata Halim, Rabu (26/12/2018).

Halim juga berencana melapor ke Bank BNI karena saat meminta uang pelaku menggunakan nomor rekening bank tersebut.

“Lapor ke BNI besok karena beberapa rekening yang digunakan untuk menampung uang penipuan itu hampir semua BNI. Kalau rekeningnya yang digunakan atas nama Tri Wahyuni Permata dan Eriska N, semuanya BNI,” 

Pelaporan tersebut, menurut Halim, perlu dilakukan agar pelaku tertangkap dan tidak melakukan hal yang sama terhadap masyarakat.

“Calon korban sudah banyak, tapi alhamdulilah mereka konfirm saya dulu. Calon korbannya ada ASN, teman FB dan Lurah. Saya himbau ke masyarakat, utamanya kawan-kawan FB saya yang umumnya dijadikan sasaran penipuan agar jangan percaya chat atas nama saya, apalagi isinya hal-hal yang tidak biasa saya lakukan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, akun facebook milik Abdul Halim Muslih diretas orang tak bertanggungjawab. Selanjutnya akun itu digunakan untuk meminta uang ke sejumlah orang di lingkup Pemkab Bantul dengan modus mengirim chat via facebook

 

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment