Search

Wah, Pembuat Minions Bakal Bikin Film Animasi Super Mario Bros!

BABEBOLA.net – Siapa yang tak kenal tokoh Mario Bros. dari game kondang buatan Nintendo, Super Mario Bros.? Game ini telah menjadi salah satu favorit banyak orang selama puluhan tahun sejak dirilis.

Game ini pun sudah diadaptasi dalam bentuk film layar lebar dan juga serial kartun. Tapi, sejak versi live-action Super Mario Bros. buatan Hollywood jeblok di pasaran, Nintendo sangat hati-hati dengan adaptasi Hollywood atas game ikonik mereka tersebut.

Tapi, baru-baru ini, Nintendo tampaknya mulai bisa membuka diri. The Wall Street Journal melaporkan salah satu studio kondang di Hollywood, Illumination Entertainment dari Universal Studio, menggelar negosiasi dan nyaris mencapai kesepakatan dengan Nintendo untuk membuat film animasi terbaru Super Mario Bros.

Kesepakatan itu sebenarnya adalah perpanjangan dari kesepakatan yang mereka capai pada 2015. Pada kesepakatan itu, Nintendo mengizinkan Universal Parks and Resorts untuk membangun atraksi berbasis tukang ledeng bersaudara asal Italia itu.

Jika kesepakatan untuk membuat film itu tercapai, maka Universal dan Illumination bakal untung besar. Kedua studio itu akan memiliki property intelektual (IP) yang punya level yang sama dengan IP milik Walt Disney dan Warner Bros.

Menurut rumor, pencipta Mario Bros. dan co-direktur perwakilan Nintendo, Shigero Miyamoto bakal menjadi produser film animasi Super Mario Bros. tersebut. Kalau itu benar, maka kesepakatan itu juga akan membuat studio itu untuk membuat banyak film adaptasi dari properti Nintendo seperti Zelda dan Metroid di masa depan.

Penting juga untuk diketahui bahwa film animasi mengenai tukang ledeng bersaudara itu bakal menjadi film yang dinikmati semua generasi, seperti film-film Disney. Game-nya sendiri sudah berusia 30 tahun dan dimainkan anak dan orang dewasa di console game favorit mereka. Jadi, bayangkanlah hype dan uang yang akan datang ketika produk pop culture ini masuk dalam catatan film-film animasi asli dan sukses milik Illumination seperti Despicable Me, Minions dan The Secret Life of Pets.

Super Mario Bros. bakal dianimasikan studio Mac Guff milik Illumination di Paris. Film itu sedang dalam tahap awal pengembangan yang artinya film tersebut punya jalan panjang dan belum akan muncul di bioskop dalam waktu dekat. Aceshowbiz melaporkan, baik Nintendo dan Universal menolak mengomentari laporan The Wall Street Journal tersebut.

Adaptasi game ke film bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Film-film adaptasi game kondang seperti Prince of Persia: Sands of Time, Warcraft dan Hitman gagal sukses di pasaran. Tapi, keberadaan film animasi Super Mario Bros. diharapkan bakal mendorong serangkaian adaptasi video game yang sukses di Hollywood.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment