Search

Wajah MU yang Beda: Lebih Positif dan Berinisiatif

Jakarta – Manchester United memulai era bareng Ole Gunnar Solskjaer dengan kemenangan meyakinkan. Marcus Rashford merasakan karakter yang berbeda.

MU menang telak 5-1 saat bertandang ke Cardiff City, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB. Rashford membuka keunggulan, disusul gol dari Ander Herrera, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (2 gol).

Tuan rumah membalas sekali melalui Victor Camarasa.

Kemenangan ini menandai awal positif Solskjaer sebagai caretaker. Selain itu, ‘Setan Merah’ mengakhiri rangkaian dua kekalahan beruntun.

Rashford menyebut Solskjaer ingin tim bermain lebih berani dengan bola, ketimbang dengan Jose Mourinho sebelumnya. Tak heran jika MU menguasai bola dengan 74%, melepaskan 17 tembakan dengan sembilan di antaranya tepat target.

Agresivitas MU ini membuat Cardiff kesulitan, hanya melepaskan sembilan tembakan dengan sepertiganya yang on target. Kini MU bertekad menjaga momentum demi melalui periode Natal-tahun baru yang padat dan melelahkan. Dalam waktu dua pekan, ada empat pertandingan yang harus dilalui.

“Dia ingin kami bersikap positif dengan bola dan selalu mencari celah. Ini cuma awal. Kami akan berkembang dan lebih baik lagi,” ujar Rashford kepada BT Sport.

“Periode natal itu sangat sibuk, jadi ini soal memulihkan diri dan memastikan kami siap untuk laga-laga berikutnya. Kami harus terus berkembang dan naik satu level lagi,” imbuhnya dilansir BBC.

 

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment