Search

Warga Brunei Ingin ke Indonesia Usai Tahu Keindahan Nusantara

BABEBOLA – Muhammad Adi langsung tertarik datang ke Indonesia setelah mengetahui keindahan dan keragaman alam, budaya serta kuliner yang ada di Nusantara. Pemuda Brunei yang sehari-hari bekerja sebagai petugas hotel tersebut bahkan sudah menentukan kapan dan ke kota mana dia akan berangkat untuk menunaikan keinginannya.

Ditemui di sela acara Indonesia Tourism Table Top in Brunei 2017, pria yang mengaku belum pernah ke Indonesia berencana datang pada pertengahan Januari 2018. Bersama dua rekannya, dirinya telah menentukan Bandung serta Jakarta sebagai tempat tujuan berwisata.

“Inginnya ke Bandung tapi transit Jakarta,” kata Adi di Hotel Riqun Bandar Seri Begawan Selasa (31/10/2017).

Adi sempat bertanya tentang akomodasi terbaik selama berada didua kota tersebut, termasuk destinasi unggulan yang dimiliki keduanya. Menurut dia acara yang digagas Kementerian Pariwisata membantu masyarakat Brunei mengetahui destinasi wisata yang dimiliki Indonesia.

“Tadi sempat dengar beberapa tempat wisata tapi ingin dapat masukan sebanyaknya,” tutur Adi.

Adi mengaku sedikit beruntung bahwa telah ada penerbangan langsung Brunei menuju Indonesia melalui Jakarta. Ini menurut dia memudahkan perjalanannya untuk datang ke Indonesia.

“Nanti ke Bandungnya bisa menggunakan kereta dari Jakarta,” kata Adi yang penasaran dengan Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat.

Kegiatan Indonesia Tourism Table Top diadakan untuk menarik minat warga Brunei datang melancong ke sejumlah destinasi wisata Tanah Air. Brunei sendiri dianggap sebagai pasar potensial untuk Indonesia terutama dalam memasarkan wisata religi serta wisata halal.

 

 

 

 

 

 

 

SUMBER:

Written by 

Related posts

Leave a Comment