Search

Wawrinka Langsung Tersingkir

BabeBola.net– Unggulan kelima Stan Wawrinka lagi-lagi tidak bisa berbicara banyak. Wawrinka langsung tumbang di babak pertama usai ditekuk petenis nonunggulan, Daniil Medvedev.

Pada pertandingan di Centre Court, yang berakhir Selasa (4/7) dinihari WIB, Wawrinka menyerah setelah bermain sepanjang empat set dengan skor akhir 4-6, 6-3, 4-6, 1-6. Ini adalah pertemuan pertamanya dengan petenis Rusia itu.

Kekalahan ini menjadikan Wawrinka sebagai petenis lima besar pertama yang kandas. Selain itu, hal ini kian membuktikan bahwa Wimbledon tetap jadi momok bagi petenis Swiss itu.

Sejak pertama kali tampil pada 2005, pencapaian terbaik Wawrinka di Wimbledon hanyalah perempatfinal (2014, 2015). Sebelumnya, dia sudah lima kali tersingkir di babak pertama sedangkan tahun lalu pun Wawrinka berkemas di babak kedua.

Medvedev, lebih kuat dari awal. Dia hanya kehilangan empat poin di servis pertamanya di set pertama untuk menang dalam waktu 39 menit. Wawrinka merebut set kedua, yang diakhiri dengan sebuah backhand di dekat garis untuk mematahkan servis lawannya dalam keunggulan 5-3.

Setelahnya, Wawrinka menerima perawatan di lututnya. Dua set berikutnya, Wawrinka tak mampu meneruskan momentum.

“Sekarang ini aku bahkan tidka tahu apa yang harus kukatakan. Aku cuma merasa sangat gembira, kemenangan pertamaku di Grand Slam,” seru Medvedev kepada BBC Sport.

“Aku bilang kepada teman-temanku kemarin bahwa, setahun lalu, aku berada di peringkat 215, dan kalau seseorang mengatakan kepadaku aku akan menang, apalagi bermain di Centre Court, aku akan bilang kalian bercanda.”

 

SUMBER : SKYSPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment