Search

WhatsApp Alami Gangguan di Beberapa Negara, Indonesia dan Eropa Terparah

BabeBola.com Aplikasi berbalas pesan WhatsApp kabarnya mengalami gangguan hampir di seluruh dunia, di mana yang terdampak parah adalah Indonesia dan Eropa.

Gangguan terjadi Jumat (3/11/2017), sekitar pukul 16.00 WIB, dan situs pemantau gangguan jaringan DownDetector mencatat ada 3.329 laporan terkait gangguan tersebut.

Mayoritas pengguna melapor soal adanya gangguan koneksi, sedangkan lainnya melaporkan masalah terkait berkirim pesan dan log-in.

Berdasarkan peta gangguan jaringan DownDetector, gangguan sebagian besar dilaporkan oleh pengguna di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara di Eropa.

Namun, gangguan juga terpantau dialami para pengguna di Australia, Jepang, Korea Utara, Tiongkok, India, Turki, Rusia, Brasil, Argentina, Peru, Meksiko, AS, dan Afrika Selatan.

Sedangkan, di Eropa dan sekitarnya, gangguan terjadi di Belanda, Belgia, Spanyol, Italia, Polandia, Austria, Swiss, Prancis, Jerman, dan London.

Layanan WhatsApp di beberapa negara sudah dikatakan mulai pulih, meski demikian masih ada yang mengalami masalah.

Gangguan jaringan WhatsApp ini kemudian membuat para pengguna aplikasi tersebut membicarakan masalah itu di media sosial, seperti Twitter, menggunakan tagar topik #WhatsAppDown.

“Server WhatsApp mengalami gangguan. Jangan panik, kawan,” cuit akun @rugbylad28.

Belum jelas apa yang menjadi masalah dan menyebabkan gangguan tersebut.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment