Search

Wisata Kuliner Legendaris di Makassar

BABEBOLA.COM– Bagi kamu yang hobi traveling dengan budget murah, Makassar merupakan destinasi yang sangat cocok. Kota terbesar di luar Pulau Jawa ini tidak hanya menawarkan beragam tempat liburan murah, tapi juga punya banyak kuliner khas yang menggungah selera.

Boleh dikata, Makassar adalah surga bagi pecinta kuliner. Berikut lima wisata kuliner di Makassar yang wajib kamu cicipi saat berkunjung nanti.

1. Sop Saudara

Sop Saudara biasanya menggunakan nasi sebagai pendampingnya. Kuliner yang satu ini juga menggunakan olahan daging sapi dengan berbagai rempah di kuahnya. Tambahan bihun di dalamnya juga membuatnya berbeda dengan Sop Konro.

2. Sop Konro

Di mana sajakah restoran yang menyajikan sop konro terlezat di Jakarta? Ini dia ulasannya!

Kuliner berbahan iga sapi yang menyatu dengan kuah beragam rempah bernama Sop Konro. Untuk menikmati seporsi Sop Konro, orang-orang biasanya menggunakan sedotan agar bisa menikmati isi bagian dalam tulang sapi. Makanan ini juga cocok disantap dengan ketupat.

3. Coto Makassar

Kuliner Khas Siap Menggoyang Lidah di Makassar Culinary Night

Ketika orang menyebut makanan khas Makassar, maka Coto Makassar adalah hidangan yang selalu disebut. Tak sedikit pula orang yang menyamakan coto dengan soto. Padahal, keduanya sangat berbeda. Coto Makassar terbuat dari potongan daging sapi dengan beragam rempah-rempah pada kuahnya.

Saat dihidangkan, ada tambahan bawang goreng, daun bawang, serta perasan jeruk nipis yang akan membuatnya terasa sangat nikmat. Ketupat sendiri akan menambah kelezatan Coto Makassar.

4. Sop Ubi

Menikmatinya sop ubi ikan tanpa nasi karena di dalamnya sudah ada ubi kayu pengganti nasi, cukup membuat kita kenyang.

Berbeda dari kedua sop sebelumnya, Sop Ubi menggunakan bahan dasar ubi, paru, dan mi kuning sebagai olahan utama. Sementara untuk porsi daging sapinya lebih sedikit. Tentu saja, kuah Sop Ubi juga kaya akan rempah.

5. Pallubasa

Sup lidah merupakan salah satu kuliner khas Kota Makassar, Sulsel, selain coto dan pallubasa, yang dapat menjadi makanan berbuka puasa saat bulan Ramadan. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Makanan khas lain yang akan sangat sayang untuk dilewatkan ketika berada di Makassar adalah Pallubasa. Bahan utama hidangan yang satu ini juga masih menggunakan olahan daging sapi dengan kuah beragam rempah.

Tambahan telur setengah matang dengan kelapa goreng membuatnya berbeda dari yang lain. Pallubasa sendiri akan cocok jika disantap dengan nasi putih.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment