Search

Xavi Hernandez: Barcelona Tak Bermain Sepak bola Tapi Olahraga Lain

BABEBOLA – Barcelona memiliki performa skuat yang sangat baik sementara ini sampai tutup tahun 2017 di kompetisi Liga Spanyol.

Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut masih mencatatkan rekor tak terkalahkan di Liga Spanyol musim ini.

Catatan tersebut semakin bertambah spesial usai Barcelona berhasil menang 3-0 atas Real Madrid di laga El Clasico, Sabtu (23/12/2017).

Hal ini membuat mantan gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez, terpesona dengan permainan mantan klubnya tersebut.

“Barcelona tidak bermain sepak bola, mereka memainkan olah raga lain,” kata Xavi seperti dilansir BolaSport.com dari La Vanguardia.

“Selain Pep Guardiola dan Manchester City, tidak ada tim lain yang mampu bermain rapi selama puluhan tahun,” kata Xavi yang kini bermain di klub Liga Qatar, Al Sadd.

Menurut Xavi, permainan Barcelona memang tak mudah. Namun, semuanya akan terbayar tuntas saat mereka mampu meraih kemenangan.

Tugas para pemain untuk menjaga filosofi tiki-taka ini pun tidak hanya diemban oleh para gelandang sebagai awal mula pembangunan serangan.

“Para kiper bahkan harus mampu menentukan kepada siapa ia akan memberikan umpan,” kata Xavi.

Barcelona juga begitu teguh memegang prinsip ini. Bagi skuat Blaugrana, prinsip terpenting adalah menguasai ruang dan waktu permainan.

Kalah maupun imbang tak masalah karena dua hal itulah yang terpenting dalam permainan Barcelona.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment