Search

Zidane Sebut Buffon Tak Layak Dapat Kartu Merah

BABEBOLA.COM-Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mempunyai pendapat lain mengenai Gianluigi Buffon yang diusir wasit lantaran melakukan protes terlalu keras. Menurut Zidane, Buffon sama sekali tak layak untuk mendapat kartu merah karena insiden tersebut.

Sebelumnya, Buffon terlihat marah dan memprotes keputusan wasit Michael Oliver yang memberikan penalti bagi Real Madrid setelah Medhi Benatia dianggap melanggar Lucaz Vazquez di kotak penalti.

Gol Ronaldo dari titik putih pun membenamkan impian Juventus untuk melenggang ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

1. Tak Pantas Dikartu Merah

Zinedine Zidane.

Ditanya mengenai pengusiran Buffon oleh wasit, Zidane menyatakan sang kiper Juventus tak seharusnya diusir keluar lapangan.

“Saya tidak berpikir bahwa dia layak untuk keluar dengan cara ini, tapi itu telah terjadi. Apa yang terjadi pada akhir pertandingan itu tidak akan mengubah apapun dari apa yang telah ia lakukan dalam permainan,” tuturnya.

2. Berharap Bukan Laga UCL Terakhir Buffon

Wasit, Michael Oliver memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon.

Menurut Zidane, Buffon merupakan pemain yang luar biasa. Di sisi lain, Zidane pun berharap bahwa Buffon yang telah berusia 40 tahun tersebut belum akan memainkan pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

“Dia pemain yang luar biasa dan ini mungkin bukan penampilan terakhirnya di Liga Champions.”

3. Jalannya Pertandingan

Beberapa pemain Juventus tengah menghalau tendangan dari Cristiano Ronaldo.

Juventus membuka harapan ketika mereka berhasil membobol gawang Real Madrid lewat Mario Mandzukic di menit ke-2. Berlanjut kepada gol kedua dari Mandzukic di menit ke-37. Hingga babak pertama usai, skenario comeback dari Juventus pun hampir berjalan mulus dengan keunggulan 2-0.

Ditambah dengan gol Blaise Matuidi di menit-60, Juventus mencatatkan skor imbang dengan agregat sama 3-3. Jika hasil ini bertahan hingga babak kedua usai, mereka pun bisa melanjutkan laga ke extra time atau bahkan hingga babak adu penalti.

Namun sayang, keputusan wasit Michael Oliver di menit 90+3 yang memberikan penalti kepada Real Madrid pun mengandaskan impian Juventus. Lebih-lebih kapten mereka, Gianluigi Buffon, dikartu merah oleh wasit lantaran dianggap melakukan protes terlalu keras. Gol Ronaldo dari titik putih di penghujung laga pun cukup untuk mengantarkan Real Madrid melenggang ke semifinal dengan agregat 4-3.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment