Search

Menang Straight Set atas Thiem, Nadal Tantang Wawrinka di Final

Prancis Terbuka

Rafael Nadal menjejak final Prancis Terbuka untuk ke-10 kalinya .

BabeBola-Paris – Rafael Nadal masih terlalu tangguh untuk Dominic Thiem. Nadal menang tiga set langsung atas Thiem di semifinal Prancis Terbuka untuk lolos ke partai puncak.

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier, Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB, juara Prancis Terbuka sembilan kali itu tampil solid dan menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-0 atas Thiem.

Thiem sampai ke semifinal tanpa kehilangan set, termasuk saat menang tiga set langsung atas sang juara bertahan Novak Djokovic di perempatfinal. Tapi Thiem kewalahan menghadapi Nadal.

Thiem sempat memulai dengan baik usai mematahkan servis Nadal di gim pembuka set pertama. Tapi setelahnya, petenis 23 tahun asal Austria itu tak mampu meredam Nadal.

Sebaliknya, Thiem justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Sepanjang laga, petenis yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu melakukan 34 kali unforced error.

Setelah memenangi set kedua, Nadal kian dominan di set ketiga. Nadal langsung mematahkan servis Thiem di gim pertama set ketiga. Sejak saat itu, Nadal terus melaju dan tak memberi kesempatan kepada Thiem untuk memenangi satu gim pun.

Ini jadi final ke-10 bagi Nadal di Roland Garros. Di sembilan final sebelumnya, petenis asal Spanyol itu selalu keluar sebagai juara.

Misi Nadal untuk memenangi gelar ke-10 di Roland Garros akan mendapat ujian dari juara tahun 2015, Stan Wawrinka. Wawrinka sudah lebih dulu melangkah ke final usai menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, dalam pertarungan lima set 6-7, 6-3, 5-7, 7-6, 6-1.

SUMBER:sport.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment