Search
займ на карту

Agar Lolos ke Semifinal, Garuda Muda Harus Tetap Waspadai Kamboja

BabeBola.net SELANGOR – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga penentu pada SEA Games 2017 di Malaysia, Kamis (24/8/2017). Armada Luis Mila harus bisa mengalahkan Timnas Kamboja U-22 jika masih ingin melaju ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 sedang terdesak lantaran baru meraih delapan angka hasil dua menang dan dua imbang. Tim Merah Putih tertinggal dua angka dari Timnas Vietnam U-22 dan Timnas Thailand U-22 di Grup B.

Butuh keajaiban agar Hansamu Yama dkk melangkah ke fase berikutnya. Selain memetik tiga angka saat partai penutup di Shah Alam Stadium, syarat lainnya Timnas Vietnam U-22 atau Timnas Thailand U-22 harus kalah saat bentrok di Selayang Municipal Council Stadium. 

Jika duel mereka berakhir tanpa pemenang, maka Timnas Indonesia U-22 harus bisa menaklukan Kamboja minimal 3-0. Itu agar produktivitasnya lebih tinggi dari Timnas Thailand U-22. Ini terjadi karena head-to-head dengan keduanya sama kuat. 

Timnas Indonesia U-22 pernah bermain 1-1 kontra Timnas Thailand U-22. Lalu, berbagi hasil 0-0 saat bentrok Timnas Vietnam U-22. Dan, berdasarkan regulasi, jika ada lebih satu negara memiliki angka yang sama, maka akan ditentukan melalui selisih gol.

Sejauh ini Timnas Vietnam U-22 sudah menghasilkan 12 gol dan sekali kebobolan, atau +11. Lalu, Timnas Thailand U-22 mendulang tujuh gol dan satu kali kemasukan, alias +6. Dan,  Timnas Indonesia U-22 mencatat lima gol serta kecolongan satu kali, yakni +4.

Mengingat pentingnya duel pamungkas itu, asisten pelatih Bima Sakti  meminta agar jangan meremehkan Timnas Kamboja U-22. Meski lawan jadi juru kunci lantaran menelan empat kekalahan beruntun, bukan berarti tidak lagi berbahaya.  

“(Pelatih) Luis Milla tadi mengingatkan Kamboja juga merupakan tim bagus. Kami harus hormat kepada mereka. Lagi pula, mereka tentunya tidak mau kehilangan muka di laga terakhir,” ucap Bima.  

Bima menyatakan para pemain sudah siap berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan. Persiapan juga sudah dilakukan sebaik mungkin. Karena itu, dia meminta agar konsentrasi terus dijaga hingga akhir. 

“Pelatih  juga mengatakan kalau ini kesempatan bagi kami untuk cetak sejarah. Dia minta pemain jangan surut semangatnya. Semua harus tetap bertekad untuk terus berjuang dari awal pertandingan hingga penghabisan,” pungkas Bima.

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment