Search

Ajinomoto Bakal Luncurkan Kopi Siap Minum di 2019

BABEBOLA – PT Ajinomoto Indonesia terus berinovasi guna menciptakan prodok baru. Selain Ajinomoto, bumbu masak dan roti, perusahaan penyedap rasa ini tengah menyiapkan produk kopi.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Tri Mulyo Indianto menyebut bahwa produk kopi anyar ini akan diluncurkan 2019 mendatang. “Dulu kami pernah masuk pasar kopi, tapi impor dari Thailand. Itu tahun 2000-an dengan merek Birdy,” kata Tri saat ditemui di Surabaya, Kamis (29/11).

Keputusan Ajinomoto ingin memproduksi kopi karena pasar Tanah Air, khususnya kopi ready to drink atau siap minum, sangat besar. Namun demikian, dia masih merahasiakan merek kopi tersebut. “Kita akan uji coba dulu, nantilah (info lanjutnya),” katanya.

Tri hanya memastikan bahwa produksi kopi nantinya tidak lagi impor. Ini murni produk dalam negeri dengan mengoptimalkan produksi kopi lokal.

Sebelumnya, Ajinomoto telah lebih dulu masuk ke pasar roti atau bakery melalui PT Ajinomoto Bakery Indonesia. Perusahaan memproduksi roti beku atau frozen yang langsung dijual ke ritel untuk diolah lagi. Roti ini diproduksi di pabrik Karawang dan telah dijual di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang.

 

 

 

SUMBER

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment