Search

Assen yang Selalu Menguras Konsentrasi dan Sulit Ditebak

BabeBola– MotoGP 2017 sampai di Belanda akhir pekan ini. Rider Repsol Honda Dani Pedrosa menyebut seri ini selalu amat menantang untuk para pebalap.

Seri ke-8 MotoGP musim ini akan berlangsung di sirkuit Assen akhir pekan ini. Sirkuit ini selalu memberikan tantangan tersendiri untuk para pebalap sepanjang akhir pekan.

Lintasannya berkarakter cepat dengan aspal yang dikenal amat mencengkeram ban. Tapi di sisi lain, cuaca di Assen bisa amat sulit ditebak.

Pedrosa mengakui bahwa di Assen setiap sesi harus dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya untuk menemukan perpaduan ban dan setelan yang tepat, karena cuaca bisa berubah kapan saja.

“Akhir pekan ini kami menuju ke Belanda, dari hasil podium di Catalunya. Ini adalah balapan yang biasanya menuntut konsentrasi besar demi mempersiapkan diri dan menangani setiap situasi yang mungkin kami alami di akhir pekan,” kata Pedrosa dikutip Crash.

“Anda tak pernah tahu seberapa banyak waktu lintasan kering yang Anda dapatkan di sana dan karena harus mencoba sejumlah ban di akhir pekan, Anda harus memaksimalkan setiap sesinya.”

“Ini adalah trek cepat yang saya sukai dan kami akan bekerja keras sejak Jumat pagi untuk mendapatkan performa maksimal dari kami demi mampu bersaing lagi di barisan depan pada hari Minggu,” imbuhnya.

Sepanjang kariernya di kelas primer, Pedrosa belum pernah menang di Assen dengan capaian terbaik adalah posisi dua. Tapi setidaknya dia akan berupaya menjaga momentum positif usai finis ketiga di Catalunya lalu.
SUMBER : BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment