Jakarta –

DUA PONSEL BARU BLACKBERRY
DUA PONSEL BARU BLACKBERRY

.

Kedua ponsel ini menawarkan layar IPS LCD dengan bentangan 5,99 inch. Mengusung aspek rasio kekinian dengan resolusi 2.160 x 1.080 pixel dan tanpa notch.

Bila Evolve ditenagai Snapdragon 450 dan RAM 4 GB, Evolve X punya dapur pacu lebih tinggi. Tersemat prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB.

Pun demikian memori internalnya tetap sama, berdaya tampung 64 GB. Bila merasa kurang ada slot microSD.

Seperti telah disinggung di muka, BlackBerry membenamkan baterai berkapasitas jumbo. Kapasitasnya 4.000 mAh, dibekali teknologi pengisian cepat Quick Sharger 3.0.

Untuk kebutuhan fotografi, Evolve memboyong kamera belakang ganda. Masing-masing berukuran 13 MP dan 13 MP, semua punya aperture f/2.0. Dua kamera ini menawarkan kemampuan 4x zoom, slow-motion dan refocus mode.

Evolve X pun mengusung kamera ganda di belakang. Hanya ukurannya berbeda, terdiri dari kamer utama berukuran 12 MP yang punya aperture f/1.8 dan ukuran pixel 1,4 micron. Kamera kedua berukuran 13 MP dengan aperture f/2.6 dan ukuran pixel 1 micron.

Kamera depan kedua ponsel ini sama. Punya ukuran 16 MP dengan aperture f/2.0 dan bidang pandang 78 derajat.

Blackberry Evolve dan Evolve X turut menyertakan USB Type C, 4G VoLTE, WiFi, Bluetooh, USB OTG dan port audio 3,5 mm. Keduanya turut dibekali sensor sidik jari di bagian belakang bodi, meski kamera bagian depan punya fitur face unlock.

Kedua ponsel ini akan menjalankan Android Oreo 8.1. Fitur keamanan DTEK, BlackBerry Hub, BlackBerry Power Center dan BlackBerry Privacy Shade disematkan di dalamnya.

Nah soal harga, BlackBerry Evolve di India akan dilepas seharga 24.990 rupee atau sekitar Rp 5 juta, mulai tersedia September mendatang. Sementara Evolve X dibanderol 34.990 atau Rp 7,4 juta, mulai dipasarkan akhir bulan Agustus. Tertarik?