Kazan – Duel perempatfinal antara Brasil melawan Belgia akan menandai pertarungan tim dengan pertahanan terbaik melawan tim paling subur di Piala Dunia 2018.

Brasil akan menghadapi Belgia di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB. Kedua tim bertemu kembali setelah 16 tahun, sejak Selecao menang 2-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2002.

Taburan pemain-pemain berbintang di kedua tim bisa jadi menambah garansi pertandingan akan berjalan seru. Plus, Brasil dan Belgia memiliki statistik top di sepanjang turnamen.

Brasil baru sekali kebobolan di Piala Dunia, menyamai torehan Uruguay. Pasukan besutan Tite itu juga hanya menjadi sasaran lima tembakan on target dalam empat pertandingan, jumlah paling sedikit di antara tim manapun.

Sementara itu, Belgia, adalah tim paling tajam di turnamen ini. Dalam empat pertandingan, Eden Hazard cs telah menceploskan 12 gol namun patut ditunggu bagaimana ketajaman Belgia di hadapan tim-tim yang selevel.

BACA JUGA: SUBASIC ANTAR KROASIA KE PEREMPATFINAL

Pasalnya, delapan gol Belgia dihasilkan dari laga melawan Tunisia (menang 5-2) dan Panama (menang 3-0). Sementara melawan Inggris, Belgia hanya bisa mencetak satu gol dan tiga gol melawan Jepang setelah lebih dahulu kemasukan dua gol.

“Melawan tim seperti Brasil, Anda harus menyerang dan bertahan dengan 11 pemain,” pelatih Belgia Roberto Martinez mengungkapkan sebagaimana dilansir ESPN.

“Kita tidak sedang membicarakan tentang sebuah sistem, tapi pemahaman tentang apa yang harus kami lakukan ketika kami menguasai bola. Saya rasa, itu tidak akan menjadi pertandingan dengan banyak rahasia.”

“Kami akan butuh kekuatan. Kalau kami memperlihatkan mentalitas yang sama seperti hari Senin, kami punya peluang besar,” Martinez menyakini.

Sumber: