Search

Harley Dirakit di Thailand, Harga Bisa Lebih Murah

BabeBola-Harley-Davidson (H-D), salah satu merek motor gede (moge) asal Amerika Serikat sedang membangun pabrik di Thailand. Hal ini diharapkan bisa mengurangi harga Harley untuk Indonesia.

Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson Sahat Manalu mengatakan, dengan adanya pabrik tersebut harga motor H-D akan lebih ringan untuk bisa masuk ke tanah air.

“Kalau Harley Davidson dirakit di Thailand bisa lebih murah masuk ke Indonesia,” ujar Sahat di diler Anak Elang Harley Davidson, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wajar rasanya jika mengingat tarif bea masuk dan pajak yang tinggi, terkait importasi serta penjualan motor gede seperti Harley-Davidson, atau kendaraan mewah lainnya. “Iya kan jaraknya jadi dekat, kita harapkan sih ya cuma harganya bisa lebih murah. Yang lainnya saya belum bisa komentar,” kata Sahat.

Pabrik yang rencananya rampung tahun 2018 tersebut, akan merakit produk motor H-D dengan komponen yang di impor dari negara asalnya Amerika Serikat.

Sementara itu untuk mempermudah pembiayaan motor Harley, Anak Elang bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF). “Kemitraan ini memberikan kesempatan yang besar bagi kami, untuk menjangkau pasar yang potensial tersebut,” ujar Direktur sales & Marketing CNAF, Ristiawan Suherman, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam kerjasama tersebut, CNAF menghadirkan beberapa program, yang dikatakan Ristiawan akan mempermudah, dan memperluas cakupan konsumen H-D, bukan hanya untuk konsumen dengan kemampuan ekonomi yang tinggi. “Jadi masyarakat yang ekonominya menengah juga dapat mencapai impiannya memiliki motor Harley ini,” katanya.

Program yang dihadirkan oleh CNAF dalam kerjasam ini yaitu cicilan 0 persen untuk tenor 12 dan enam bulan, bunga ringan, serta program member get member.

“Dengan member yang ada, mereka merefrensikan untuk mengajukan pembiayaan ke teman mereka, mereka akan mendapatkan insentif dari kita, kalau kita convert sama dengan cicilan mereka perbulan. Jadi itu akan mempermudah lah, meringankan mereka, jadi dengan mereka enggak usah bayar cicilan, merefrensikan teman-temannya masuk ke pembiayaan CNAF bisa,” pungkas Ristiawan.

SUMBER:BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment