Search
займ на карту

Ini Acara Tahun Baru 2018 di Taman Mini Indonesia Indah

BABEBOLA – Perayaan penyambutan tahun baru memang selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat indonesia sebagai tanda malam pergantian tahun yang penuh harapan ke depan akan lebih baik.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai wahana wisata budaya, tak ketinggalan berupaya memberikan perhatian, dan pelayanan khusus kepada masyarakat yang berkunjung ke TMII.

Hal ini diungkapkan oleh Humas TMII, Deasy, ketika dihubungi Tribunnews.com, Minggu (31/12/2017).

Deasy mengatakan dalam bulan Desember ini, TMII memiliki banyak event yang akan dilaksanakan dalam bingkai Pekan Desember Natal dan Tahun Baru, diagendakan mulai tanggal 16 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2018.

“Kali ini dalam menyambut tahun baru 2018, kami kembali menyajikan acara acara yang sepesial yang terangkum dalam 2 hal, yaitu Hiburan Rakyat bernuansa tradisional dan Populer, serta Pesta Kembang Api,” ujar Deasy, melalui pesan singkat, Minggu (31/12).

Dua acara tersebut, kata Deasy, merupakan satu kesatuan yang kuat untuk menarik perhatian para pengunjung pada Pekan Desember Natal dan Tahun Baru kali ini.

TMII sendiri menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 500 ribu, naik 100 ribu dari tahun lalu, dimana pada tahun 2016 lalu sebanyak 400 ribu pengunjung hadir dalam sepekan.

Adapun hiburan artis yang sudah tidak asing lagi yang akan tampil di panggung utama menampilkan Gelar Musik Dangdut ‘MONATA’, bertempat di panggung PP IPTEK mulai pukul 22.00 hingga pukul 00.15 WIB, sebelumnya akan tampil Musik Congdut ‘YOU WIS BAND’ mulai pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Selain itu, kata Deasy, acara hiburan lainnya tersebar di beberapa panggung di areal TMII antara lain :
1. Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Dalang KI Gunarto Tali Jendro bertempat di Panggung Candi Bentar bekerja sama dengan Yayasan Putro Pandowo dan TMII
2. Nitra Mapping Show bertempat DI IAAI mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 1 januari 2018
3. Pergelaran Musik Keroncong Asli di Panggung Desa Seni
4. Musik Organ Tunggal / Aneka Musik dan Lagu di panggung Food Court
5. Musik Organ Tunggal / Aneka Musik dan Lagu di panggung Dunia Air Tawar
6. Musik Tarling di parkir selatan panggung walls pada tanggal 01 januari 2018

“Pesta kembang api, akan ditempatkan di Arsipel dan diluncurkan pada pukul 24.00 WIB dan dipadu dengan pemandangan eksotik ribuan obor yang menyala di tancapkan pada peta kepulauan Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, harga tiket masuk ke TMII untuk tanggal 31 Desember pukul 16.00 sebesar Rp 30.000. Sementara keamanan pada malam tahun baru akan dijaga oleh TNI dan Polri, petugas Damkar, serta Satpol PP dari Kelurahan dan personil Pramuka.

“Disediakan pula petugas kesehatan, yang memadai semua total petugas melibatkan sekira 800 personil, pada tanggal 31 Desember sampai dengan 2 Januari 2018,” pungkasnya.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment