Search

Ini Alasan Niantic Labs Matikan Gym di Pokemon Go

Niantic Labs bakal meluncurkan update untuk Gym dan fitur baru

Ini Alasan Niantic Labs Matikan Gym di Pokemon Go

BabeBola.net  – Jakarta – Usai menutup seluruh Gym di Pokemon Go, Niantic Labs akan menggulirkan pembaruan besar-besaran terkait Gym dan sebuah fitur baru.

Mengutip laman resmi Niantic, Rabu (20/6/2017), perusahaan akan mengubah mekanika Gym agar lebih menantang dan menambahkan sebuah fitur yang sudah lama ditunggu yakni Raid Battle.

Penasaran seperti apa mekanika Gym dan fitur Raid Battle tersebut? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Gym

Perubahan besar di mekanika Gym di Pokemon Go adalah mengganti sistem Prestige dan training ke sistem baru yakni Motivation. Setiap Pokemon yang ditaruh di Gym akan memiliki ikon hati yang bisa bertambah atau habis, yang menandakan motivasi Pokemon di dalam Gym.

Seiring waktu, CP Pokemon yang nongkrong di Gym akan berkurang setiap kali mereka kalah, dan selain itu motivasinya akan menurun.

Jangan khawatir, karena pemain satu tim yang ada di Gym dapat membantu meningkatkan motivasi dan menjaga Pokemon setimnya tetap kuat dengan memberikannya berries. Setiap kali motivasi Pokemon habis, ia akan meninggalkan Gym dan kembali ke trainer.

Tak hanya itu, trainer yang ikut bertarung mempertahankan Gym, memberikan berries ke Pokemon satu tim, dan memutar ikon Gym, akan mendapatkan lencana. Saat mendapatkan lencana pada tingkat lebih tinggi (Vanilla> Bronze> Silver> Gold), trainer akan menerima lebih banyak hadiah dan item dari Gym.

Di Gym yang baru, trainer hanya dapat meletakkan enam Pokemon berbeda. Ini berarti, tak akan ada lagi Gym yang dikuasai oleh 10 Dragonites atau Blissey. Kamu juga akan bertarung dengan Pokemon penjaga Gym sesuai dengan urutannya di Gym, bukan dari paling lemah ke paling kuat.

Raid Battle

2. Raid

Memenuhi janjinya, Niantic Labs akhirnya memperkenalkan sistem raid battle. Kini, Gym tertentu akan menampilkan sebuah telur dan sebuah timer menandakan kapan raid battle berlangsung.

Ketika raid berlangsung, trainer (tak harus satu tim) yang berada di dekat lokasi dapat bekerja sama untuk mengalahkan bos raid Pokemon yang CP tinggi dan kuat.

Untuk bisa ikut nge-raid, setiap trainer harus memiliki Raid Pass. Item khusus ini bisa trainer dapatkan secara gratis setiap harinya dengan memutar ikon Gym, atau membeli Premium Raid Pass tambahan dari toko di dalam gim.

Apa yang trainer dapatkan setiap kali berhasil mengalahkan bos raid Pokemon? Kalau trainer mampu mengalahkan bos raid dalam waktu lima menit, ia akan berkesempatan untuk menangkap Pokemon tersebut dengan menggunakan Premiere Balls.

Usai mengalahkannya, trainer akan mendapatkan Premiere Balss, Golden Razz Berries (agar mudah menangkap Pokemon atau memulihkan motivasi Pokemon di Gym), dan Rare Candy (yang menambah jumlah Candy ke Pokemon yang diinginkan). Tak hanya itu, trainer akan mendapatkan item khusus yang memungkinkan untuk melatih Pokemon sebuah jurus baru secara acak.

Sebagai informasi, semua Gym di Pokemon Go saat ini sudah dimatikan sementara sebelum akhirnya pembaruan tersebut digulirkan. Perusahaan menambahkan, raid battle versi beta akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Sayang, baru trainer level tinggi dahulu yang bisa mencoba fitur raid battles ini. Pemain lainnya baru bisa mencoba fitur baru ini beberapa pekan setelahnya. Hingga kabar ini muncul, Niantic Labs masih belum memberikan kabar pasti kapan pembaruan besar-besaran di Pokemon Go ini terjadi.

Sumber : liputan6

Written by 

Related posts

Leave a Comment