Search

Kapal Turis Bawa 160 Orang Tenggelam di Kolombia, 9 Tewas, 28 Hilang

BOGOTA – Sebuah kapal turis yang membawa sekitar 160 orang tenggelam di sebuah danau di Kolombia pada hari Minggu waktu setempat. Data terbaru, sembilan orang ditemukan meninggal dan 28 orang lainnya masih hilang.

”Saat ini kami secara resmi memiliki sembilan orang yang telah ditemukan tewas dan sekitar 28 orang dilaporkan hilang dari kapal yang tenggelam di barat laut kota Guatape,” kata Margarita Moncada, Kepala Departemen Pencegahan Bencana Pemerintah Daerah Antioquia, Kolombia, Senin (26/6/2017).

Penyebab tenggelamnya kapal turis bernama El Almirante itu belum diketahui. Para penumpang yang berada di “kapal maut” itu terdiri dari turis Kolombia dan mancanegara.

Angkatan Udara Kolombia menyatakan, sebuah helikopter sedang dalam perjalanan untuk membantu operasi penyelamatan para korban.

Dana lokasi kapal karam itu berjarak 68 kilometer dari Kota Medellin dan menjadi salah satu tempat wisata utama di Antioquia.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, saat kapal itu mulai karam puluhan kapal lainnya mendekat untuk mencoba menyelamatkan para korban.

Seorang wanita yang selamat dari tenggelamnya kapal El Almirante mengatakan bahwa dua dek bawah kapal terlalu ramai.

Pejabat pemerintah setempat mengatakan, orang-orang yang berhasil diselamatkan telah dikirim ke rumah sakit setempat di Guatape.

”Tenggelamnya sangat cepat. Semuanya terjadi dalam beberapa menit,” kata seorang kapten pemadam kebakaran yang terlibat dalam upaya penyelamatan, Luis Bernardo Morales.

”Apa yang kita lihat dalam video adalah bahwa kapal itu sangat dekat dengan pelabuhan dan kita tidak tahu apakah itu adalah kegagalan mekanis, kelebihan beban atau ada hubungannya dengan arus yang menyebabkannya tenggelam,

SUMBER : INTERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment