Search

Libur Lebaran di Banyumas, Gembira bersama Penari Ebeg dan Lengger

BabeBola– Untuk menghibur masyarakat, khususnya para pemudik, Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menyuguhkan pergelaran kesenian tradisional ebeg dan lengger di berbagai obyek wisata dan tempat berkumpulnya warga.

“Kegiatan itu diselenggarakan dengan tujuan menaungi para seniman sekaligus memberikan hiburan gratis di ruang publik untuk warga perantauan yang pulang kampung di Banyumas,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, Kamis (22/6/2017).

Menurut Asis, obyek wisata dan alun-alun kota dipilih sebagai tempat pertunjukkan karena memiliki lokasi yang strategis serta mempunyai atmosfer yang kuat dan menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat.

Pentas kesenian tersebut akan digelar pada 28 Juni 2017 pukul 09.00-17.00 WIB berupa ebeg (kuda lumping khas Banyumas) yang bertempat di Taman Rekreasi Andahang, Pangrenan, Purwokerto.

Libur Lebaran di Banyumas, Gembira bersama Penari Ebeg dan Lengger
Patung lengger di Baturaden

“Untuk kesenian lengger akan ditampilkan di Alun-alun Purwokerto pada pukul 15.00-22.00 WIB pada hari Rabu-Kamis tanggal 28-29 Juni,” ujarnya.

Sedangkan pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli secara serentak kesenian ebeg akan tampil di Lokawisata Baturraden, Monumen Pangsar Sudirman dan Curug Gumawang di Desa Kemawi, Kecamatan Somagede.

“Pentas Ebeg sendiri akan dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan kurang lebih 17.00 WIB,” jelasnya.

SUMBER: RadarIndonesia.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment