Search

Lin Dan langsung tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017

Indonesia Terbuka

Langsung Tersingkir, Lin Dan Akui Adaptasi Lapangan Belum Maksimal

BabeBola– Kiprah Lin Dan di Indonesia Open 2017 langsung terhenti di babak pertama. Kekalahan ini diakui Lin Dan lantaran dirinya belum mampu beradaptasi dengan lapangan.

Lin Dan harus rela pulang lebih cepat di Indonesia Open setelah kalah dua gim dalam waktu 42 menit dari Wang Tzu Wei. Dalam laga yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Rabu (14/6/2017), pebulutangkis asal China itu kalah 16-21, 18-21.

Lin Dan menjadikan lapangan sebagai kambing hitam kekalahannya. Pebulutangkis peringkat delapan dunia itu mengaku belum bisa beradaptasi dengan lokasi di JCC.

“Masalahnya ada di tempat. Ini pertama kalinya main di JCC. Saya belum adaptasi sama lapangan, belum nyaman karena ini baru pertandingan pertama, belum adaptasi,” kata Lin Dan usai laga.

Di gim kedua Lin Dan nyaris bisa membalas kekalahan. Ketika itu, dia mampu mengejar ketertinggalan dari 9-19 menjadi 18-19. Namun, setelah itu dia gagal kembali menekan hingga kalah 18-21.

“Di gim kedua, terlalu fokus pada servis, dan strategi tidak berjalan baik. Lumayan jauh ketinggalan di game kedua, pelan-pelan mencoba mengejar, fokus satu demi satu raih poin hingga akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan,” ungkap Lin Dan.

Sementara itu, Wang Tzu Wei mengaku bahwa keberhasilan Lin Dan mendekati perolehan poinnya lantaran kesalahan diri sendiri. Pebulutangkis asal Taiwan itu terlalu terburu-buru untuk mau menyelesaikan pertandingan.

“Di gim kedua, saya terlalu terburu-buru untuk menang, itu jadi masalah saya yang bikin skor menjadi mendekat,” tandas Wang Tzu Wei.

Di babak kedua, Wang Tzu Wei akan menghadapi Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

 

SUMBER:SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment