Search

Lorenzo: Butuh Cara yang Sedikit Tak Logis untuk Menaklukkan Ducati

Butuh Cara yang Sedikit Tak Logis untuk Menaklukkan Ducati(LORENZO)

BabeBola-Catalunya – Jorge Lorenzo mengakui masih kesulitan mendapatkan titik nyaman dan memaksimalkan potensi Desmosedici miliknya. Dua sudah mencoba dan menelaah berbagai cara.

Lorenzo belum memetik hasil yang bagus dari enam seri MotoGP yang sudah berlangsung sejauh ini. Raihan terbaiknya adalah finis ketiga di Spanyol.

Sisanya dia finis ke-11 di Qatar, sembilan di Austin, lalu enam dan delapan di Prancis dan Italia secara berurutan. Sementara di Argentina pebalap 30 tahun itu gagal finis.

Terkait hasil yang sampai saat ini tak mentereng, Lorenzo mengakui ada tantangan yang tak mudah. Juara dunia MotoGP tiga kali itu masih beradaptasi dengan karakter Desmosedici GP17.

“Percayalah, saya mencoba segala cara untuk memaksimalkan motor ini. Saya mengubah posisi membalap di setiap balapan. Juga menyetel tuas rem, rem belakang, tempat duduk.

“Saya mencoba melihat semua data dari seluruh pebalap Ducati untuk memahami di mana saya kurang oke. Saya mencoba segalanya. Tapi dari 20 tahun membalap dengan gaya sama, Anda tak bisa langsung berubah seperti ini, Anda tak bisa mempelajari bahasa baru dalam dua hari.”

“Segalanya rumit. Motor ini harus ditunggangi dengan cara yang sedikit tidak logis untuk bisa kompetitif. Ini kebalikannya dari Yamaha,” imbuhnya.

Oleh karena itu, performanya pun medioker. Lorenzo menyebut butuh waktu untuk bisa memahami sepenuhnya tunggangannya.

“Untuk saat ini saya bisa balapan dengan sedang-sedang saja. Kadang bagus, tapi tidak luar biasa. Normalnya, untuk saat ini, sedang-sedang saja,” ujar Lorenzo.

“Ketika nanti saya merasa percaya diri dengan motor dan motornya terasa seperti sudah milik saya sepenuhnya, saya akan menjalani balapan luar biasa lagi,” tandasnya.

SUMBER:sport.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment