Search

Mantap Jiwa! Melayang Naik Balon Udara di Gold Coast

Mantap Jiwa! Melayang Naik Balon Udara di Gold Coast

 

BabeBola.net, Gold Coast – Untuk liburan yang penuh petualangan, traveler bisa pergi ke Gold Coast, Australia. Coba serunya naik balon udara di tengah pedesaan Queensland.

Wisata naik balon udara adalah aktivitas liburan yang mesti dicoba wisatawan di Gold Coast, Queensland, Australia. detikTravel akhir April lalu diajak mencoba balon udara ini bersama Golden Rama Tour & Travels dan Tourism & Events Queensland.

Ada banyak operator, salah satunya Hot Air Balloon. Harga paketnya untuk naik balon udara ditambah sarapan pagi adalah AUD 280 atau sekitar Rp 2,7 juta per orang. Mereka menjemput kami di hotel pukul 03.00 waktu setempat. Memang harus subuh-subuh, karena balon udara paling aman diterbangkan pagi hari.

Bus kami menjemput tamu di beberapa hotel, lalu kami dibawa ke daerah pedesaan Canungra, di luar Kota Gold Coast. Bus kami berhenti di tengah aera peternakan sapi yang berkabut. Tampak beberapa balon sudah dipanaskan dengan semburan api supaya mengembang.

 

Gondolanya muat 20 orang. Kami naik berurutan sesuai arahan. Pilot kami namanya Shawn yang sudah sangat berpengalaman menerbangkan balon udara. Tidak lama kemudian, kami pun melayang terbang.

Wah damainya….. Kami naik perlahan di pagi yang dingin menembus jaket. Yang membuat hangat adalah semburan api yang memanaskan balon udara.

Di ufuk timur, matahari pun keluar dengan begitu indahnya. Melihat sunrise dari atas balon udara adalah pengalaman tiada dua. Para wisatawan pun asyik berfoto.

Setelah matahari keluar, barulah keindahan pedalaman Queensland tampak lebih jelas. Terbang setinggi 300 meter membuat kita bisa melihat indahnya suasana peternakan dan aneka danau-danau yang bertebaran untuk sapi dan kuda minum.

Perbukitan dan pegununan Lamington National Park juga tampak dari atas balon udara. Di atas langit, hampir semua wisatawan berdiam sunyi menikmati indahnya alam. Indah betul!

Setelah 30 menit melayang, kami pun perlahan turun ke tempat yang sudah ditentukan. Shawn memandu kami mengambil posisi setengah bungkuk supaya aman, karena balon udara akan membentur tanah beberapa kali.

Duk! Duk! Duk! Gondola kami memantul beberapa kali sambil agak menyeret tanah dan berhenti seutuhnya. Para wisatawan pun turun, tapi urusan belum selesai. Rekan-rekan Shawn berdatangan merebahkan dan mengempiskan balon.

Nah, giliran para wisatawan diminta untuk bergotong royong menggulung balon udara. Hup! Hup! Berat juga balon udara yang harus kita gulung. Namun akhirnya pekerjaan itu selesai. Kita kembali naik bus sambil dibagikan sertifikat.

Sertifikat ini adalah tanda kalau kita pernah ikut kegiatan wisata Hot Air Balloon. Wisata naik balon udara ini diakhiri ke perkebunan anggur O’Reilly’s Vineyard.

Kita bisa sarapan sepuasnya dengan menu khas pedesaan seperti bake beans, omelet, sosis, hashbrown, susu dan jus atau segelas wine buat mereka yang menyukainya. Santap pagi dilakukan di teras rumah kayu yang antik sambil melihat perkebunan anggur. Sungguh sebuah pagi yang sempurna di Gold Coast!

 

 

Sumber : Detik.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment