Search

Penjaga Pantai Libya Cegat Lebih dari 900 Imigran

TRIPOLI – Penjaga pantai Libya mencegat 906 migran dari kota barat Sabratha pada hari Jumat kemarin. Demikian pernuataan juru bicara penjaga pantai Libya.

“Para migran tersebut naik ke beberapa kapal kayu dan karet. Salah satu perahu karet itu berlubang dan hampir terendam, dan sebuah perahu kayu memiliki mesinnya hilang,” kata juru bicara penjaga pantai Ayoub Qassem.

“Para migran tersebut adalah orang Afrika, Asia dan Arab, dan mencakup 98 wanita dan 25 anak,” imbuh Qassem seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (17/6/2017).

Libya telah mengalami kekacauan selama bertahun-tahun dan merupakan titik tolak yang paling umum bagi migran yang berusaha mencapai Eropa melalui laut. Lebih dari 60.000 migran telah melintasi rute Mediterania tengah dari Libya hingga Italia sejauh tahun ini.

Penyelundup manusia mengangkut para migran dengan perahu yang tidak dilengkapi dengan baik. Aksi berujung dijemputnya para imigran oleh kapal penyelamat Eropa begitu mereka mencapai perairan internasional.

Namun, ada yang tenggelam atau terdampar saat penyelundup melepas mesin untuk digunakan kembali. Beberapa dari mereka bisa dikembalikan ke darat oleh penjaga pantai Libya.

SUMBER:ITNERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment