Search

Persiapan Murray Jelang Wimbledon Tak Ideal

London – Andy Murray mendapat pukulan telak jelang Wimbledon. Petenis nomor satu dunia itu tak menjalani persiapan ideal usai langsung tersingkir di turnamen pemanasan.

Jelang Wimbledon, Murray tampil di turnamen Aegon Championship. Berstatus sebagai juara bertahan, petenis Britania Raya itu justru langsung tersingkir di babak pertama.

Bertanding di Queen’s Club, Selasa (20/6/2017) waktu setempat, Murray dikalahkan petenis peringkat 90 dunia Jordan Thompson dua set langsung 6-7(4), 2-6. Hasil ini sekaligus memutus rentetan 14 kemenangan beruntun Murray di lapangan rumput.

Kekalahan ini diakui Murray menjadi pukulan telak dalam persiapannya menuju Wimbledon yang akan digelar pada 3-16 Juli mendatang. Dia pun berharap masih bisa memperbaiki performanya meski tanpa melewati pertandingan.

“Ya, pukulan telak, tentu. Turnamen ini jelas telah memberi saya persiapan yang bagus di masa lalu, dan ketika saya tampil bagus di sini, biasanya di Wimbledon juga cenderung cukup bagus,”
“Ini jelas tidak ideal, tapi ada juga pemain yang menuju Wimbledon tanpa memenangi banyak pertandingan. Kalian tahu, Novak (Djokovic) beberapa kali tidak ikut turnamen pemanasan dan bermain sangat bagus di sana.”

“Di masa lalu juga terjadi di mana mereka yang tidak tampil bagus dan kemudian main bagus di Wimbledon. Tidak ada jaminan bahwa saya tidak akan tampil baik di Wimbledon, tapi ini tentu akan membantu saya bertanding lebih banyak. Selalu demikian untuk saya. Di kejuaraan ini ketika saya banyak bertanding, itu membantu saya di Wimbledon.”

“Semoga saya punya cukup waktu di lapangan dalam beberapa pekan ke depan dan memperbaiki beberapa hal, karena saya akan membutuhkannya. Jika saya bermain seperti itu, saya jelas tidak akan menjuarai Wimbledon, tapi saya bisa bermain lebih baik dari itu,” katanya.

SUMBER: SKYSPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment