Search

Setup PC Gaming Ini Berbentuk Ransel!

Setup PC Gaming Ini Berbentuk Ransel! – Jika selama ini Hubbers terbiasa meng-carry teman-teman bermainmu dalam game multiplayer, kini bisa diwujudkan secara nyata. Salah satu brand teknologi, Zotac merancang inovasi setup PC gaming baru yang sangat unik. Dinamai VR Go 2.0, produk ini memiliki tampilan menyerupai tas punggung. Namun, jangan salah! VR Go 2.0 telah dilengkapi dengan prosesor Inter Core i7-8700T dan kartu grafis GeForce GTX 1070, dengan beberapa peningkatan untuk kenyamanan.

Dilansir dari PC Gamer, ide pembuatan VR Go 2.0 berawal dari memainkan game VR dengan Oculus Rift maupun HTC Vive. Seperti yang telah diketahui, memasang VR untuk bermain game memang tidaklah mudah. Banyaknya kabel yang diperlukan, serta pemasangan yang sulit membuat headset VR kurang begitu diminati. Namun, Zotac tampaknya ingin menjawab keluhan tersebut. Produk setup PC gaming-nya ini dilengkapi dengan adapter nirkabel, yang memberikan kemudahan untuk membawa setup VR ke mana saja.

Selain prosesor dan kartu grafis, VR Go 2.0 memiliki spesifikasi lainnya yang cukup bagus. Dibekali dengan 16GB DDR4 RAM, serta 240GB M.2 SATA Solid State Drive. Perangkat ini juga memiliki ruang 2,5 inch untuk melakukan penyimpanan dalam jumlah banyak, ditambah dengan memori card reader 3-in-1. Sedangkan dari segi konektivitas, VR Go 2.0 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5, Gigabit LAN, 2 port HDMI 2.0, port DisplayPort 1.4, 6 port USB 3.0, dan port USB 3.1 Type-C.

Daya tahan baterai VR Go 2.0 ini terbilang dahsyat, karena memiliki kapasitas 6.000mAh. Zotac sempat menyatakan, bahwa Hubbers juga bisa menggunakannya untuk bermain game, selama lebih dari 1,5 jam lho! Dari segi desain, perusahaan tersebut memutuskan untuk memilih model yang lebih agresif.

“Desain backpack terbaru ini menawarkan bobot yang merata, menambahkan bantalan busa pada sandaran di bagian belakang dan strap bahu, dan dukungan perluasan bagian punggung, yang memungkinkan sistem agar duduk dari jarak yang lebih jauh dari pengguna, untuk ventilasi udara maksimal dan kenyamanan dalam waktu lama,” jelas Zotac.

Seperti perangkat PC gaming pada umumnya, produk VR Go 2.0 memiliki pencahayaan RGB yang menjadi peningkatan dari desain orisinalnya. “Meksipun VR Go orisinal buatan Zotac terasa seperti mengenakan koper di punggung kami, VR Go 2.0 lebih seperti memakai roket futuristik. Pada dasarnya, yang kami katakan adalah itu sangat keren,” tulis situs TechRadar via PC Gamer.

Sayangnya, Zotac belum mengungkapkan tanggal rilis VR Go 2.0 dan biaya yang tertera sampai sekarang. Kalau tertarik, nampaknya Hubbers harus sabar menunggu informasi berikutnya.

ARTIKEL ASLI 

Written by 

Related posts

Leave a Comment