Search

Tai Tzu Ying Absen di Kejuaraan Dunia

Jakarta – Tai Tzu Ying mengatakan tak akan turun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Pebulutangkis nomor satu dunia itu memilih turun di ajang Universiade.

Tai Tzu Ying baru saja dikalahkan pebulutangkis Thailand Nitchaon Jindapol di perempatfinal Indonesia Open 2017. Bertanding di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jumat (16/6/2017), dia kalah 19-21, 21-8, 17-21.

Atas kekalahan ini, Tai Tzu Ying mengaku kondisi fisiknya sedang tidak baik. Permainan pebulutangkis asal Taiwan itu pun tidak lepas.

“Untuk pertandingan kali ini tidak bagus karena badan juga tidak oke sehingga mainnya pun jadi kurang baik,” ujarnya.

Setelah angkat koper dari JCC, Tai Tzu Ying segera fokus ke turnamen selanjutnya. Salah satu yang dia persiapkan adalah ajang Universiade atau Olimpiadenya para atlet yang berstatus mahasiswa. Taiwan akan jadi tuan rumah dari ajang yang digelar pada 19-30 Agustus 2017 itu.

“Ya, saya tidak ikut Kejuaraan Dunia karena saya ingin bermain di Universiade,” katanya.

Tampil di Universiade, maka Tai Tzu Ying harus absen di Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus. Dia pun terancam turun dari peringkat satu dunia karena kehilangan poin.

“Enggak sayang. Ini baru pertama kali digelar event olahraga sebesar itu di negara saya. Makanya saya pilih bertanding di Universiade,” ungkap dia.

SUMBER:SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment