Search

Tembus Gang Sempit, Jokowi Bagikan Paket Sembako di Penjaringan

Tembus Gang Sempit, Jokowi Bagikan Paket Sembako di Penjaringan

 

BabeBola.net, Jakarta – Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga Penjaringan, Jakarta Utara. Pembagian sembako ini merupakan bagian dari pembagian 200 ribu paket sembako Ramadan yang diselenggarakan BUMN, yakni Bank BRI.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (13/6/2017), Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu menyusuri gang sempit di Jalan Rawa Bebek II, Penjaringan, Jakarta Utara. Gang selebar 3 meter ini sudah dipenuhi warga yang akan menerima paket sembako murah.

Jokowi terlihat mengenakan batik lengan panjang bernuansa cokelat. Dia berjalan menuju lokasi pembagian paket.

Ia kemudian menghampiri warga dan bersalaman. Perbincangan singkat juga terlihat antara mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan beberapa warga.

Khusus di Jalan Rawa Bebek, paket yang akan diberikan kepada warga sebanyak 3.000 paket sembako. Setiap warga sudah dibekali kupon yang diberikan pihak BRI sehari sebelum pembagian.

Setiap sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, kecap 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, biskuit, dan mentega. Paket ini bernilai Rp 350 ribu.

Hadir dalam acara ini, yakni Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago.

Pembagian sembako ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN lain yang diselenggarakan secara serentak di 100 titik di Jabodetabek pada hari yang sama.

 

 

Sumber : Liputan6.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment