Search

Viral, Soal UAS Fisika di SMA Cirebon Ini Dibikin Kocak Biar Nggak Pusing

Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar kata Ujian Akhir Semester (UAS)? Pasti kalian udah bisa bayangin soal-soal yang bakal bikin pusing kepala, apalagi kalau ujian mata pelajaran Fisika.

Namun, metode unik dilakukan oleh salah satu SMA negeri di daerah Babakan, Cirebon yang mengemas soal Ujian Akhir Semester mapel Fisika mereka dengan cara terbilang kocak.

Hal ini terungkap setelah sebuah akun Twitter bernama @conyllov membagikan foto-foto berisi soal UAS Fisika dari SMA Negeri 1 Babakan yang diadakan pada Selasa lalu (27/11).

Seperti apa sih contohnya? Coba aja deh kamu simak beberapa pertanyaan dan pilihan jawaban di bawah ini!

 

ics@conyllov
 

Sebagai sarjana di bidang fisika aku kok rada nganu…

Ini apaan anjiiiiiir!

778 people are talking about this

 
 

Unggahan dari @conyllov itu pun langsung dibanjiri berbagai macam komentar dari netizen, ada yang memuji cara guru membuat soal, tapi nggak sedikit juga yang menilai tindakan tersebut kurang tepat.

Contohnya, akun @mas_aih menganggap bahwa soal UAS Fisika di SMA Negeri 1 Babakan Cirebon yang diselipkan guyonan bisa membantu para pelajar untuk lebih menyukai mata pelajaran tersebut.

“Menurut gue bagus, ya. Gue justru kebayang anak daerah Babakan itu justru jadi suka dengan Fisika karena proses belajar jadi sereceh itu,” tulis @mas_aih.

ics@conyllov

Sebagai sarjana di bidang fisika aku kok rada nganu…

Ini apaan anjiiiiiir!

View image on Twitter

𝚐𝚊𝚕𝚒𝚑@mas_aih
 

menurut gue bagus, ya. case study dalam bentuk story telling. kalau lo bandingin dengan buku luar malah jadi gak relevan karena budaya yang terbentuk jelas berbeda. gue justru kebayang anak daerah babakan itu justru jadi suka dengan fisika karena proses belajar jadi sereceh itu.

See 𝚐𝚊𝚕𝚒𝚑’s other Tweets

 
 

Berbeda dengan akun @qiyekkkkk, dirinya mempermasalahkan adanya pilihan jawaban ‘pipi perawan’ dan ‘bokong’ di salah satu soal, yang menurutnya kurang mendidik bagi para siswa.

“Pendidikan hrusnya ngajar yg mendidik.. normal nya kt bs bedain mn yg mendidik mn yg nganu.. kok yo smpek k pipi perwan n bokong. Yakalii.. g beres lu!!!” tulis @qiyekkkkk.

ics@conyllov

Sebagai sarjana di bidang fisika aku kok rada nganu…

Ini apaan anjiiiiiir!

View image on Twitter

R.A Putri@qiyekkkkk
 

Pendidikan hrusnya ngajar yg mendidik.. normal nya kt bs bedain mn yg mendidik mn yg nganu.. kok yo smpek k pipi perwan n bokong. Yakalii.. g beres lu!!!

See R.A Putri’s other Tweets

 
 

Meskipun begitu, sampai sekarang belum ada konfirmasi langsung dari pihak SMA Negeri 1 Babakan apakah soal tersebut benar-benar mereka ujikan dalam Ujian Akhir Semester Fisika.

Wah bagus juga sih idenya, bisa bikin murid-muridnya nggak spaneng pas ujian! Tapi menurut kalian gimana sob, setuju nggak sih sama model-model soal seperti di atas? (*)

Artikel Asli

Written by 

Related posts

Leave a Comment